Berita dan Info

Booth Bank Mestika Terpilih sebagai Booth Terbaik

Dipasang pada : 31 Oct 2017

Padang, Booth Bank Mestika berhasil terpilih menjadi booth terbaik pada pameran Industri Jasa Keuangan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, di Auditorium UNP, akhir pekan lalu. Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tersebut diikuti 18 pelaku industry jasa keuangan serta melibatkan 1.500 siswa SMP dan SMA dalam permainan beregu tentang pengetahuan perbankan.

"Bank Mestika ikut mendukung gerakan Inklusi keuangan yang diprogramkan secara nasional dan mendukung pencapaian target inklusi keuangan yaitu sebesar 75% pada tahun 2019 mendatang." kata pimpinan Bank Mestika, Bapak Irawan.

Dalam kegiatan Lomba Rangking 1 antar Siswa SMP dan SMA se-kota Padang, siswa/I yang berasal dari SMP Frater yang dihadirkan oleh Bank Mestika berhasil meraih juara ketiga dalam kategori kuis lomba rangking satu dan menjadi peserta dengan yel-yel terbaik.

Bapak Irawan mengatakan, Bank Mestika dalam pameran industri jasa keuangan menawarkan beberapa produk yang dimiliki. "kami memfokuskan kepada fitur Virtual Account dan Internet Banking. Hal ini untuk mendukung gerakan non-tunai.".

Manfaat dari fitur Virtual Account adalah untuk memudahkan nasabah dalam merekonsiliasi transaksi dalam jumlah besar. Sedangkan Internet Banking akan memberikan kemudahan bertransaksi layanan perbankan elektronik yang dapat diakses melalui PC/Laptop yang terhubung dengan jaringan Internet dan dapat menikmati layanan 24 jam.

"manfaat lainya adalah mudah digunakan, informasi transaksi secara real time serta efisiensi biaya dan waktu. Selain itu juga ada promosi bunga KPR mulai sebesar 6,8% serta layanan deposito, kemudian juga ada program Undiam Gempita Bank Mestika". sebutnya.

Kegiatan bulan Inklusi keuangan ini tercantu dalam Perpres No. 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif, dan bulan Oktober ditetapkan menjadi bulan Inklusi Keuangan. Pada tahun 2017 ini bertemakan "Akselerasi Inklusi keuangan Melalui Digital Financial Inclusion". Kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh OJK bersama-sama dengan PUJK, Kementrian/ Lembaga dan para Stakeholder.

Kepala OJK Perwakilan Sumbar Bapak Darwisman menyebutkan indeks inklusi keuangan Indonesia akhir 2016 baru 69%, beliau melanjutkan pencapaian hingga Oktober 2017 ini diperkirakan 71%. Hal tersebut berarti masih membutuhkan 4% lagi untuk pencapaian target 75% penduduk Indonesia terakses layanan Bank pada 2019 mendatang. "Ini satu upaya yang dilakukan OJK untuk menyukseskan gerakan Inklusi keuangan." Ujarnya

Kurs Deposito



Update Terakhir: 2017-11-22 12:55:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 13,510 13,535
SGD 9,960 10,000
AUD 10,220 10,275
MYR 0 3,340
EUR 15,850 15,910

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika