Bank Mestika Donasi Program Terampil Digital

Dipasang pada : 07 Jul 2022

Bank Mestika dan Akuberbagi.com menyalurkan bantuan dana sosial dalam bentuk donasi langsung dan warisan senilai Rp79 juta untuk program Terampil Digital di Medan.

Wakaf dan bantuan sosial ini merupakan hasil kerjasama dari Bank Mestika bersama dengan Akuberbagi.com yang dimotori oleh Generali Indonesia, yang disalurkan melalui lembaga non-profit Hope worldwide Indonesia dalam program Terampil Digital.

Program ini ditujukan untuk melayani masyarakat yang mempunyai keinginan dalam menggali ilmu di bidang informasi dan teknologi terutama anak-anak yang berasal dari keluarga kurang beruntung.

Doris Thianne, Kepala Seksi Corporate Secretary Bank Mestika mengungkapkan, pemberian wakaf dan bantuan sosial ini menunjukkan bahwa Bank Mestika, tidak hanya fokus pada tujuan bisnis saja tetapi turut berpartisipasi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakan di lingkungan sekitar sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Memberikan banyak pelatihan digital untuk para generasi muda penerus, program Terampil Digital Medan telah meluluskan 2,322 siswa sejak tahun 2008 dengan fokus pada pemberian pembelajaran materi aplikasi perkantoran (Office), Design Grafis (PS & AI), Teknik Komputer dan Jaringan dan Multimedia. Seluruh siswa yang belajar gratis, tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Melalui kolaborasi ini, Akuberbagi.com dan Bank Mestika berharap dapat terus berkontribusi dan terlibat dalam isu-isu sosial serta meningkatkan nilai tambah dari dana sosial yang disalurkan secara berkelanjutan.

Selain itu, kedua belah pihak juga berharap melalui program-program di Akuberbagi.com akan semakin banyak anak yang mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan bantuan dan edukasi, guna menciptakan dampak yang positif untuk masa depan yang lebih baik.

Kurs



Update Terakhir: 2024-04-19 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,243 16,288
SGD 11,872 11,937
AUD 10,355 10,395
EUR 17,260 17,310
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika