Seminar Perbankan dan Keuangan di IT&B

Dipasang pada : 13 Feb 2015

Sabtu (7/2), PT. Bank Mestika Dharma, Tbk berkesempatan untuk mengunjungi kampus IT&B yang terletak di Jl. Mahoni No.16, Medan. Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan program Akademi Mestika dan memberikan seminar "Perbankan dan Pengelolaan Keuangan". Pada kunjungan tersebut , PT. Bank Mestika Dharma, Tbk diwakili oleh Bp. Poltak selaku Kabag. Pendidikan dan Perencanaan SDM, Bp. Irwansyah Lubis selaku Kabag. Corporate Secretary dan David Ardes selaku Staff Pendidikan dan Perencanaan SDM.

Bp. Poltak dalam pemaparannya menerangkan bahwa Akademi Mestika adalah merupakan program pendidikan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) PT. Bank Mestika Dharma, Tbk berkaitan dengan jenjang karir yang ada. Program Akademi Mestika adalah program baru yang dicanangkan oleh perseroan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM agar semakin berdaya saing, produktif khususnya di dunia perbankan nasional terutama dalam rangka menyambut dan menghadapi MEA 2015.

Selain memperkenalkan program Akademi Mestika, dalam kunjungan ini juga diselenggarakan seminar/Literasi Keuangan mengenai perbankan dan pengelolaan keuangan yang bertujuan agar para mahasiswa/i dapat mengelola keuangannya dengan baik sejak dini selain itu kepada para mahasiswa/i juga disampaikan bagaimana bertransaksi di bank baik itu keperluan transaksi rutin untuk kebutuhan keuangan sehari-hari maupun tentang bagaimana untuk meningkatkan maupun yang membutuhkan modal kerja melalui kredit di perbankan.

Literasi Keuangan ini dilaksanakan sejalan dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana mengelola keuangan dengan baik sehingga masyarakat tidak ragu-ragu mengelola keuangannya melalui perbankan.
Didalam penjelasannya Bp.Irwansyah Lubis selaku Corporate Secretary juga menyampaikan profile company tentang kinerja Bank Mestika di Tahun 2014, diharapkan dalam kunjungan ke Kampus IT & B ini dapat terjalin kerja sama terutama dalam bidang edukasi perbankan sebagaimana yang telah dilakukan dibeberapa sekolah di daerah lainnya dan dapat menjadi ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa/i bagi para mahasiswa khususnya yang berkeinginan untuk bekerja di dunia perbankan.

Kurs



Update Terakhir: 2024-05-02 10:00:00

Mata Uang* Beli Jual
USD 16,170 16,215
SGD 11,860 11,925
AUD 10,560 10,600
EUR 17,326 17,376
MYR 0 3,510

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika