Bank Mestika berikan Edukasi Kewirausahaan dan Keuangan Kepada Pelaku UMKM

Dipasang pada : 12 Sep 2022

Bank Mestika berikan edukasi keuangan kepada para UKM dalam acara UKMVaganza yang diikuti sebanyak 45 (empat puluh lima) Pelaku UKM dari 8 Kabupaten sekitar Danau Toba dan Kota Medan.

UKMVaganza merupakan kegiatan pelatihan intensif yang dilaksanakan selama 5 hari memberikan materi-materi yang berguna untuk peningkatan bisnis para pelaku usaha seperti business model canvas, validasi pasar, membuat kemasan, membangun brand, pembuatan akun media sosial, pemasaran melalui digital, dasar-dasar keuangan dan penghitungan HPP, penjualan dan saluran distribusi, dasar-dasar ekspor, membuat rencana bisnis, dan lain-lain. Setelah materi diberikan, akan dilakukan pendampingan kepada peserta selama bulan September 2022 secara online. Pendampingan diberikan secara person to person agar para pelaku UKM dapat berdiskusi dengan para pelatih untuk keberhasilan bisnisnya.

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S. Kartasasmita dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu bentuk kepedulian Perseroan adalah keberlanjutan bisnis para UKM. Kami ingin memberikan edukasi bisnis dan keuangan agar para UKM dapat naik kelas dan meningkatkan usahanya. Kepada para pelaku UKM yang telah terpilih mengikuti kegiatan UKMVaganza ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat agar dapat bertumbuh dan berkembang.

Diakhir kegiatan, Perseroan memberikan edukasi keuangan untuk memperbaharui informasi keuangan para pelaku UKM dan berdiskusi serta melakukan tanya jawab terkait dengan lembaga jasa keuangan, financial technology serta perkembangannya. Harapannya agar dengan adanya kegiatan edukasi keuangan ini dapat membantu para UKM untuk bijak menggunakan produk dan jasa keuangan serta dapat menghindari hal-hal yang akan merugikan di masa yang akan datang.

Bank Mestika bekerjasama dengan Estubizi Network untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para peserta dari kabupaten Humbang Hasudutan, Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba dan Kota Medan.

Currency



Last Updated: 2024-04-19 10:00:00

Currency* Buy Sell
USD 16,243 16,288
SGD 11,872 11,937
AUD 10,355 10,395
EUR 17,260 17,310
MYR 0 3,490

*Nilai tukar tersebut merupakan nilai indikasi yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Gempita Mestika