(20/3) Bank Mestika gelar kegiatan literasi dan inklusi keuangan dengan sasaran para mahasiswa/i STMIK Methodist Binjai. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 125 orang mahasiswa/i jurusan Information Technology (IT) dan para dosen.
Dalam acara ini Bank Mestika memberikan edukasi kepada mahasiswa/i agar dapat bijak dalam menggunakan uang yang dimiliki seperti dengan memahami manfaat, biaya dan risiko produk/layanan Lembaga Jasa Keuangan ; memahami hak dan kewajiban sebagai konsumen ; memahami cara mengakses dan mekanisme produk/layanan Lembaga Jasa Keuangan ; serta memahami mekanisme penanganan dan penyelesaian sengketa.
Selain itu, Bank Mestika juga memberikan sesi paparan mengenai ju “Understanding Financial Technology” kepada para pemahasiswa/i dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya.
Lim Tji Tjun, Pimpinan Cabang Pembantu Binjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini, Cabang Pembantu Binjai hadir lebih dekat kepada mahasiswa/i. Kami memberikan edukasi keuangan serta inklusi keuangan yang dapat menjadi tambahan informasi kepada mahasiswa/i terkait pentingnya pengelolaan keuangan”
Senada dengan hal tersebut, Corporate Secretary Bank Mestika Suharto Kurniawan menyampaikan “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Perseroan terhadap generasi muda khususnya mahasiswa yang menjadi penerus bangsa agar lebih memahami produk Lembaga Jasa Keuangan secara digital yang saat ini sedang berkembang pesat di tengah masyarakat”
Kegiatan edukasi keuangan ini sebagai bentuk tanggungjawab Bank Mestika terhadap pemenuhan regulasi mengenai peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan/atau masyarakat, perlindungan konsumen dan masyarakat di sektor jasa keuangan dan perlindungan konsumen Bank Indonesia.